Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Lombok Barat Jadi Tersangka, Aktivitas Pemerintahan Diklaim Tetap Normal

Kompas.com - 13/12/2014, 09:15 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Aktivitas pemerintahan di Lombok Barat, NTB, diklaim tetap berjalan normal pascapenetapan KPK terhadap Bupati Lombok Barat Zaini Arony sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dalam pengembangan kawasan wisata di kabupaten tersebut.

"Enggak ada masalah karena kendali pemerintahan sudah berjalan dengan baik. Tidak ada hambatan apa-apa," kata Kepala Bagian Humas Pemda Lombok Barat Chandra Rayudha, Sabtu (13/12/2014).

Chandra mengaku kali terakhir berhubungan dengan Bupati melalui ajudannya, Jumat siang kemarin. Zaini Arony pun masih melaksanakan kegiatannya seperti biasa. Saat itu, politisi Partai Golkar tersebut sedang melakukan kunjungan ke Jakarta. Dalam pembicaraan via telepon tersebut, Kabag Humas Pemda Lombok Barat mendapatkan perintah untuk menyelesaikan rencana penerbitan buku oleh Bupati.

Menurut Chandra, Bupati pada siang ini dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional di salah satu hotel di Senggigi, Lombok Barat. Namun, dia tidak memastikan apakah Bupati akan hadir dalam acara tersebut atau tidak.

Baca:
Diduga Lakukan Pemerasan, Bupati Lombok Barat Dijadikan Tersangka
Ditetapkan sebagai Tersangka, Bupati Lombok Barat Dicegah ke Luar Negeri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com