Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Buka Pendaftaran Relawan Antikorupsi di Graha Sabha

Kompas.com - 09/12/2014, 14:31 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka pendaftaran relawan bagi masyarakat. Stan pendaftaran dibuka mulai hari ini, Selasa (9/12/2014) di Graha Sabha Premana, Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

"Mulai hari ini pendaftaran relawan dibuka di stan KPK," ujar Juru bicara KPK Johan Budi, Selasa (9/12/2014).

Johan Budi menuturkan, usai mendaftar menjadi relawan, nantinya mereka akan diberikan sejumlah pelatihan tentang sosialisasi pemberantasan korupsi. Menurut Johan, para relawan yang sudah melewati pelatihan akan bertugas memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama untuk keluarga-keluarga.

KPK, menurut Johan, sudah banyak melihat korupsi di negara ini yang melibatkan keluarga. Bapak kepada istrinya, lalu melibatkan anak dan bahkan sampai dengan sanak saudara. "Akar dari korupsi berasal dari keluarga, jadi sangat penting adanya sosialisasi. Keluarga memliki peran penting sebab, budaya, dan prilaku antikorupsi ditujukan pertama kali kepada keluarga," tegas dia.

Dengan momentum peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Johan berharap pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo tetap berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Selain itu, kedua tetap mampu menjamin pemerintahan yang bersih.

Hadir dalam peringatan ini, Presiden Joko Widodo, dan para petinggi KPK termasuk Ketua Abraham Samad. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com