Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan dan Kowad Joget Bareng Sambut Demo di Makassar

Kompas.com - 09/12/2014, 09:25 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aparat gabungan dari TNI/Polri berjoget menyambut pendemo di bawah jalan layang (fly over) Makassar, Selasa (9/12/2014) pagi. Mereka berjoget sambil melakukan pengamanan peringatan Hari Antikorupsi.

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berpakaian dinas berjoget yang diiringi musik dari mobil penerangan Satuan Dalmas Polrestabes Makassar. Warga yang melintas dengan kendaraan di titik jalan utama Kota Makassar pun terhibur.

Pengguna jalan pun terlihat banyak yang tersenyum sambil mengacungkan jempol kepada Polwan dan Kowad tersebut.

Sambil berjoget, Kabag Ren Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suswati terus mengimbau pendemo agar menyampaikan aspirasi dengan santun dan tertib tanpa anarkistis.

KOMPAS.com /Hendra Cipto Kepala Polda Sulselbar, Irjen Polisi Anton Setiadji joget bersama jajaran TNI/Polri menunggu pendemo hari anti korupsi di bawah Fly Over, Makassar, Selasa (9/12/2014).
Turut serta Kepala Polda Sulselbar, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Anton Setiadji dan pejabat di jajarannya, serta pejabat Kodam VII Wirabuana yang berjoget.

Setelah berjoget, Polwan dan Kowad ini pun membentangkan spanduk bertuliskan "TNI/Polri mendukung pemberantasan korupsi", "Berantas Korupsi di Sulselbar Sampai Keakar-akarnya" dan masih banyak lagi spanduk yang bertema dukungan atas pemberantasan korupsi.

KOMPAS.com /Hendra Cipto Polwan dan Kowad berdemonstrasi ikut memperingati hari anti korupsi di Makassar, Selasa (9/12/2014).
Kepala Polda Sulselbar, Irjen Polisi Anton Setiadji mengatakan, pengamanan Hari Anti  Korupsi ini dilakukan secara bersama-sama untuk mempererat hubungan TNI/Polri. Dia juga mengatakan, TNI/Polri ikut mendukung pemberantasan korupsi.

"Jelas kami mendukung pemberantasan korupsi sampai ke akar-akarnya. Kami melakukan pengamanan bersama ini sekaligus mempererat hubungan antara TNI/Polri di Sulselbar. Ya, sambil melakukan pengamanan kita ikut demonstrasi mendukung pemberantasan korupsi. Kita melakukan pengamanan secara humanis yang mengendepankan persuasif," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com