Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan", Menteri Yohana Kasih Nama Gereja di Palangkaraya

Kompas.com - 05/12/2014, 15:18 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise blusukan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (5/12/2014).

Di kota ini, Menteri meninjau SDN Percobaan Palangkaraya dan menghadiri perayaan Hari Anak Nasional Kota Palangkaraya 2014. Sekitar pukul 08.20, Yohana tiba di SDN Percobaan. Di sana, dia meninjau aktivitas peserta didik dan pengajar.

SDN Percobaan memiliki 771 murid dengan 26 kelas. Sekolah itu mempunyai hutan mini yang berukuran 10 x8 meter dengan tanaman lokal, seperti ulin, pasak bumi, blangiran, dan jelutung.

Sekolah itu juga mempunyai tempat ibadah mushala dan gereja. Yohana memberikan nama "Maranatha" bagi gedung gereja yang masih dalam proses pembangunan.

Setelah itu, Yohana menuju Gedung Tambun Bungai untuk menghadiri perayaan Hari Anak Nasional Kota Palangkaraya 2014. Dalam acara itu dicanangkan Kota Palangkaraya sebagai Kota Layak Anak. Kegiatan itu bertema "Tingkatkan Komitmen Memantapkan Palangkaraya Kota Layak Anak Menuju Indonesia Layak Anak". Sekitar 500 pelajar memeriahkan acara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com