Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Warga Bandung Jangan Bodoh, Jangan Mabuk-mabukan

Kompas.com - 05/12/2014, 14:27 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Satu demi satu korban minuman keras oplosan bernama Cerrybelle, baik di Sumedang maupun Garut, berjatuhan. Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap kejadian serupa tidak terjadi di Kota Bandung. Dia pun mengimbau semua warganya agar menghindari minuman keras oplosan apa pun jenisnya.

"Saya imbau warga Bandung jangan berperilaku bodoh. Jangan mabuk-mabukan karena jelas dilarang agama," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Balaikota Bandung, Jumat (5/12/2014).

Selain itu, dia menilai warga Kota Bandung sudah banyak yang mengerti kalau mabuk-mabukan dengan menenggak minuman keras oplosan dapat merugikan kesehatan secara langsung.

"Miras oplosan itu statistiknya banyak yang mati (setelah meminumnya). Jadi, pintarlah. Kalaupun terpaksa banget jangan eksperimen seperti itulah," ucapnya.

Emil menambahkan, dia telah memerintahkan jajaran Satpol PP untuk terus melakukan razia-razia penjual minuman keras tak berizin.

"Saya bilang enggak boleh berhenti bekerja. Kalau perlu, razia tiap hari karena kalau dibiarkan si pelanggar itu selalu muncul lagi," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com