Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disapu Angin Kencang, Pohon Mahoni Roboh dan Timpa 3 Motor

Kompas.com - 03/12/2014, 15:22 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Tiga motor rusak akibat tertimpa pohon mahoni yang roboh disapu angin kencang disertai hujan di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Rabu (3/12/2014). Dua motor di antaranya ringsek sehingga tak bisa dipakai kembali.

Salah seorang warga Nias, Bima Zebua menjelaskan, tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB, hujan cukup lebat. Setelah itu, tiba-tiba cuaca cerah kembali. Lalu, pohon mahoni yang berada di pinggir lapangan Merdeka, Kabupaten Nias, mendadak roboh dan menimpa tiga motor yang diparkir di bawahnya.

“Tiba-tiba saja, pohon mahoni yang tegak berdiri tersebut miring dan langsung jatuh menimpa beberapa sepeda motor,” katanya, Rabu.

Bima mengaku tidak menghitung jumlah pasti motor yang tertimpa. Namun sedikitnya tiga unit sepeda motor ringsek tertimpa pohon tersebut.

Petugas dari Dinas Tata Ruang, Permukiman dan Kebersihan Kabupaten Nias langsung membersihkan pohon yang tumbang itu dengan menggunakan dua gergaji mesin (chain saw).

Akibat pohon tumbang itu, lalu lintas dari arah Pasar Gomo menuju Jalan Yos Sudarso macet oleh pengendara yang menyaksikan proses pembersihan pohon yang tumbang. Petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Nias, Kodim 0213 dan Polres Nias berusaha menguraikan kemacetan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com