Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singgah Makan Siang di Sukoharjo, Jokowi Persilakan Warga "Selfie"

Kompas.com - 30/11/2014, 00:28 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Seusai melakukan kunjungan kerja di Wonogiri, Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan rombongan menyempatkan diri untuk menyantap ayam goreng khas Sukoharjo, Mbah Karto Tembel, di Jalan Jaksa Agung Suprapto No 8, Jombor, Sukoharjo, Sabtu (29/11/2014).

Kedatangan Kepala Negara untuk makan siang itu membuat warga sekitar kaget. Masyarakat pun berusaha menyalami Presiden. Melihat hal ini, Presiden pun mengundang warga untuk mendekat apabila ingin berfoto bersama.

"Ayo ke sini aja kalau mau foto," kata Jokowi kepada warga.

Melihat ada kesempatan, warga segera mengerubungi mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Seneng dan beliau adalah presiden kita semua. Seneng bisa foto," kata Suranto, warga Sukoharjo.

Setelah itu, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan menikmati ayam goreng Mbah Karto. Selang 45 menit kemudian, rombongan segera meninggalkan rumah makan tersebut dan menuju bandara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden berkunjung ke beberapa tempat di Wonogiri, yaitu Desa Tempursari, Sidoharjo, dan Waduk Gajah Mungkur. Presiden mencanangkan program Tanam 1 Miliar Pohon di Desa Tempursari dan mengecek kondisi Waduk Gajah Mungkur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com