Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Munas Golkar, Polda Jaga Ketat Pintu Masuk Bali

Kompas.com - 29/11/2014, 10:46 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Polda Bali melakukan langkah pengamanan untuk menjaga Bali tetap aman dan kondusif saat pelaksanaan Munas Partai Golkar di Nusa Dua pada 30 November hingga 3 Desember 2014. Polda Bali akan mengantisipasi gerakan massa dari luar yang disinyalir akan mengganggu acara. Pintu masuk, seperti pelabuhan dan bandara, dilakukan penjagaan ketat.

"Ada tahapan-tahapan yang kita laksanakan, pintu-pintu masuk Bali, baik lewat laut maupun udara, akan tetap dijaga ketat. Kegiatan ini biasa saja, rutin, menggunakan anggaran rutin, tidak sampai pengerahan personel besar-besaran," kata Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Albertus Julius Benny Mokalu, di Denpasar, Sabtu (29/11/2014).

Sebelumnya, Kapolda juga sudah memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri bahwa Bali dalam kondisi aman dan kondusif untuk dijadikan tempat kegiatan apa pun, termasuk Munas Golkar.

"Kan sudah saya katakan, bahwa Bali aman untuk kegiaan apa pun. Rekan-rekan (wartawan) sudah tahu kan bahwa saya bawahan Kapolri. Apa yang disampaikan Bapak Kapolri kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kata Pak Kapolri, laksanakan tugas dengan baik, profesional," ucap dia.

Dia mengatakan, Kapolda Bali tidak terlalu terang-terangan menjelaskan yang berkaitan dengan keamanan Munas Partai Golkar mengingat masih ada pro dan kontra dua kubu yang mendukung maupun menolak. Menurut Benny, Polda Bali tetap siap saat bertugas untuk keamanan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com