Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Tebang Pohon Jambu, Tukang Becak Tewas Tersetrum

Kompas.com - 28/11/2014, 18:29 WIB

TAKALAR, KOMPAS.com - Seorang tukang becak, Bakkara Daeng Bombong (50), tewas setelah tersengat listrik dari kabel telanjang saat memanjat pohon jambu didekat rumahnya di Dusun Bontosanra, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattalasang, Jumat (28/11/2014).

Korban yang saat itu hendak memotong ranting pohon jambu miliknya tanpa sadar menyentuh sebuah kabel telanjang milik PLN yang bertegangan tinggi dan langsung jatuh tak sadarkan diri.

Keterangan dari Kapolsek Pattalasang, AKP Makmur Nur, Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Namun karena saat korban jatuh, kepala duluan menghantam tanah, sehingga nyawanya tidak bisa tertolong lagi.

Sementara keterangan dari Manager PLN Rayon Takalar, adanya kabel telanjang yang dipasang dekat pepohonan sudah sesuai prosedur yang telah diizinkan.

"Sebaiknya jika ada warga yang ingin memotong ranting pohon yang posisinya dekat dengan kabel telanjang agar berhati-hati atau tidak segera menghubungi pihak PLN saja. Berbeda dengan kabel dalam rumah yang memang harus menggunakan kabel terisolasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com