Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jangan Sampai Orang Mau Datang Jadi Takut karena TNI-Polri Bersitegang"

Kompas.com - 28/11/2014, 18:11 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com
- Ada banyak cara ditempuh untuk menjalin harmonisasi hubungan TNI-Polri. Selain melakukan senam bersama warga di lapangan RT 12 RW 1 Kelurahan Ungaran, Kabupaten Semarang, puluhan anggota TNI dan Polri bersama-sama menyaksikan peresmian Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) oleh Kapolsekta Ungaran dan Danramil Ungaran.

"Ungaran kita buat tersenyum, jangan sampai orang mau datang ke Ungaran takut karena kita saling kereng-kerengan (bersitegang)," kata Komandan Koramil Ungaran, Kapten Inf Sumardi, Jumat (28/11/2014).

Kapolsekta Ungaran, Kompol Sulistyono, menambahkan, kegiatan senam bersama dan peresmian poskamling tersebut untuk mengakrabkan dan sinergi antar institusi dan masyarakat.

"Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan agar komunikasi kita lancar. Jika komunikasi masyarakat dan antar instansi kita lancar, segalanya akan baik," ungkap Sulistyono.

Semestinya, lanjut Sulistyo, poskamling harus ada di setiap kampung sebagai sarana untuk menjaga keamanan masyarakat. 

"Semoga poskamling menambah kekuatan menjaga keamanan dan ketertiban masyatakat. Kami tidak akan bisa menjaga keamanan dan ketertiban tanpa bantuan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 12 RW 1 Kelurahan Ungaran, Roni mengatakan, masyarakat menjadi lebih tenang dan nyaman melihat keakraban dua institusi tersebut. Pasalnya, di sejumlah daerah terjadi gesekan antara TNI dan Polri, yang membuat masyarakat resah.

"Alhamdulillah, kami bersyukur di Ungaran adem ayem saja," kata Roni

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com