Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok dengan Polisi Pasca-Demo BBM, Tiga Mahasiswa Diamankan

Kompas.com - 27/11/2014, 17:12 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Aksi mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang digelar di simpang tiga Universitas Negeri Islam (UIN) Sunan Kalijaga, Kamis (27/11/2014), diwarnai kericuhan. Beberapa mahasiswa diamankan pihak kepolisian dan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di kepala dan wajah.

"Kami bubarkan karena memblokir jalan dan beberapa masyarakat yang melintas dihadang," ujar Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin saat ditemui di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga, Kamis (27/11/2014).

Ihsan menuturkan, pada awalnya ketika mahasiswa memblokir jalan, pihaknya telah mengalihkan arus lalu lintas. Namun ada beberapa warga yang melintas mendapat hadangan dan diteriaki. Melihat telah mengganggu aktivitas masyarakat terutama arus lalu lintas, Polisi lalu berusaha membuka blokir jalan. Namun lanjutnya mendapat lemparan dari pihak kepolisian.

"Tiga orang kita amankan dan saat ini masih didalami apa ketirlebitanya dalam aksi," tegasnya.

Sementara itu, tiga mahasiswa yang diamankan tampak mengalami luka di bagian wajah serta kepala dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sampai pukul 16.54 Wib, suasana di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga sudah berangsur kondusif.

Arus lalu lintas kembali lancar. Namun demikian, beberapa personel kepolisian masih tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi bentrokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com