Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM, Mahasiswa Bawa Spanduk "Jokowi Antek Negara Asing"

Kompas.com - 27/11/2014, 15:21 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aliansi Mahasiswa se-Yogyakarta kembali melakukan aksi penolakan terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Kamis (27/11/2014). Lagi-lagi dalam aksinya, ratusan mahasiswa memblokir jalan Yogya-Solo, tepatnya di pertigaan depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ratusan mahasiswa dari Aliansi se-Yogyakarta mengawali aksinya pada pukul 14.45 Wib dengan berjalan kaki dari Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Mahasiswa berjalan menuju pertigaan UIN dengan mengusung keranda bertuliskan "Jokowi Antek Negara Asing".

Sesampainya di tengah-tengah pertigaan, ratusan mahasiswa lantas memblokir Jalan Yogya-Solo dengan berdiri melingkar dan melakukan orasi yang intinya menolak kenaikan harga BBM Bersubsidi.

Para mahasiswa juga menegaskan sikapnya untuk tidak percaya kepada partai-partai Politik yang selama ini hanya mengumbar janji-janji. Akibat aksi blokir jalan ini, arus lalu lintas Yogya-Solo yang melewati pertigaan UIN Sunan Kalijaga dialihkan oleh pihak kepolisian. Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan menuju pertigaan depan kampus UIN.

Sampai berita ini diturunkan, mahasiswa masih melakukan aksi blokir jalan dan berorasi di pertigaan depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga. Tampak ratusan aparat kepolisian berjaga di sekitar aksi demo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com