Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ini Menahan Sakit Hendak Melahirkan demi Ikuti Tes CPNS

Kompas.com - 26/11/2014, 15:57 WIB
SIDRAP, KOMPAS.com - Ada yang tak biasa dengan proses pelaksanaan ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sidrap, Rabu (26/11/2014).

Salah seorang pelamar, Mutmainnah Ali, berjuang dengan berusaha menahan sakitnya karena hendak melahirkan saat proses ujian berlangsung, Rabu (26/11/2014).

Parahnya, Muthmainnah masuk di ruangan yang berada di lantai dua SMPN 1 Baranti, Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Mutmainnah yang ditemui seusai persalinan mengaku hanya bisa menahan sakit sambil mengerjakan soal-soal CPNS.

"Sebenarnya saya sudah dilarang sama orangtua dengan pertimbangan umur kandungan sembilan bulan. Tapi saya tetap berusaha menahan sakit, karena mengingat jauhnya persiapan yang dilakukan selama ini," jelasnya.

Tak hanya itu, ia pun mengaku terpaksa meminta tolong kepada pengawas ujian agar dibolehkan berdiri setiap perutnya sakit.

"Jadi saya terus terang tidak bisa duduk lama. Terkadang hanya mampu mengerjakan tiga soal lalu berdiri dan berjalan-jalan di sekitar ruangan karena rasa sakit," jelasnya.

Beruntung, air ketubannya pecah saat ia baru saja keluar dari ruangan ujian. Oleh keluarganya ia kemudian dilarikan ke rumah salah satu bidan terdekat.

Alhasil, hanya dalam hitungan menit, ia berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat badan 3,5 kg.

"Alhamdulillah sudah ujian. Meski ada beberapa soal yang panjang tidak bisa saya baca semuanya. Tapi setidaknya saya sudah berusaha, dan anak saya lahir dengan selamat," ujarnya. (ali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com