Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Lompat dari Atap Gedung, Tahanan Ini Bikin Heboh Mapolres

Kompas.com - 26/11/2014, 09:47 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Rahman, seorang tahanan kasus perjudian membuah heboh Kantor Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa petang (25/11/2014) kemarin. Tahanan yang sudah mendekam di dalam sel sejak satu minggu terakhir itu, membobol plafon dan naik ke atap gedung. Dia lalu berjalan di atap tanpa mengenakan baju dan mengancam akan melompat ke bawah.

Upaya sejumlah petugas yang membujuk lelaki itu dengan memberikan rokok, uang ratusan ribu, hingga janji akan membebaskannya dari perkara judi, tak membuat Rahman turun dari atap gedung.

Sementara itu, dalam waktu yang tidak lama, aksi Rahman di gedung setinggi kira-kira 10 meter itu mengundang perhatian ratusan warga yang berkumpul di halaman mapolres.

Sejumlah polisi terpaksa turut naik ke atap untuk menyelamatkan Rahman. Rahman baru bersedia dibujuk turun setelah dua istri dan sejumlah anaknya didatangkan petugas ke mapolres untuk membujuknya. 

Dua istri dan sejumlah anak Rahman terlihat histeris menyaksikan pemandangan itu. Terlebih proses evakuasi yang dilakukan sejumlah polisi berlangsung dramatis dan menegangkan.

“Rahman sudah beberapa kali mencoba kabur. Terakhir membobol atap tahanan dan berusaha kabur lewat atas atap,” ujar Kapolres Polewali Mandar, AKBP Agoeng Adi Kusniadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com