Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Per Tiga Kekuatan Polda Bali Amankan Munas Partai Golkar

Kompas.com - 26/11/2014, 09:17 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Bali (Kapolda Bali) Inspektur Jenderal Polisi Albertus Julius Benny Mokalu menegaskan, Polda Bali siap mengamankan perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang bakal diadakan di Bali.

“Masalah keamanan yang  berkaitan dengan Munas di Bali, kita betul-betul menyeleksi dengan menggunakan x-ray, security door maupun peralatan heli tanpa awak,” kata Benny Mokalu saat menggelar apel Operasi Zebra Agung 2014, Denpasar, Rabu (26/11/2014).

Namun, hingga saat ini Polda Bali belum menerima surat tembusan terkait izin pengamanan Munas Partai Golkar yang bakal digelar di Hotel Westin Nusa Dua pada 30 November mendatang.

“Saya belum menerima tembusan, izinnya belum turun dari Mabes Polri. Kalu sudah ada izin baru akan melakukan persiapan. Izin diajukan ke Mabes, kemudian minta rekomendasi dari kita (Polda Bali) untuk pengamanannya,” lanjut Benny.

Dia menyatakan, Bali hingga saat ini tergolong aman dan kondusif. “Siap manusianya, siap alat-alatnya, siap masyarakatnya, siap operasionalnya. Saya akan kerahkan dua per tiga kekuatan nantinya,” tegas Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com