Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Lihat Jokowi Langsung, Saudi Rela Libur Berdagang

Kompas.com - 25/11/2014, 13:30 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Demi bisa melihat langsung Presiden Joko Widodo, Saudi (32), warga Kecamatan Jati Mulyo, Lampung Selatan, sengaja libur dari aktivitasnya pada hari ini. Dia menutup lapak dagangannya.

"Saya baca di koran, katanya Pak Presiden mau datang ke Lampung. Salah satu titik yang didatanginya adalah Pelabuhan Pelindo, Kecamatan Panjang, jadi saya ajak anak dan istri saya ke mari," kata Saudi, Selasa (25/11/2014).

Dia mengaku berangkat dari rumahnya menuju Bandarlampung sejak pagi. Jarak Jatimulyo ke Bandarlampung paling tidak, mereka harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam. Ketika tiba di tempat, mereka juga masih harus menunggu.

"Lumayan juga saya menunggu sejak pukul 10.00 WIB tadi," ujar dia.

Saudi mengaku tak kecewa meski hanya melihat arak-arakan mobil presiden dan rombongannya. Menurut dia, hal itu sudah membahagiakannya.

Selain Saudi, warga sekitar juga berderet di tepian jalan untuk melihat secara langsung presiden baru tersebut. Sementara itu, di sekitar Pelabuhan PT Pelindo, warga yang berkumpul dijaga oleh aparat, baik dari TNI maupun Polri, serta petugas administrasi pelabuhan (Adpel). Petugas memeriksa setiap tamu yang masuk baik ke pelabuhan maupun kantor Pelindo sendiri.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung melalui jalur laut. Dia beserta rombongan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sekitar pukul 11.30 WIB. Rencananya presiden dan rombongan akan meninjau fasilitas Pelabuhan Bakauheni, kemudian melanjutkan perjalanan untuk memantau kondisi Jalinsum serta kondisi kelistrikan di PLTU Sebalang dan pelabuhan petikemas. Terakhir, Jokowi dijadwalkan berdialog dengan kelompok petani di Desa Trimurjo, Lampung Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com