Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Kunjungi Enam Lokasi di Lampung

Kompas.com - 24/11/2014, 20:24 WIB
LAMPUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi enam lokasi dalam kunjungan kerja di Lampung pada Selasa (25/11/2014). Keenam lokasi disebut sebagai kawasan strategis dan berpotensi ekonomi tinggi.

"Akan mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, PLTU Tarahan, PT Bukit Asam, Pelabuhan Panjang, Desa Trimurjo Lampung Tengah, dan Bandara Raden Inten II," sebut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Fahrizal Darminto di Bandarlampung, Senin (24/11/2014).

Menurut Fahrizal, Jokowi dan rombongan akan menempuh perjalanan menggunakan feri dari Pelabuhan Merak Banten menuju Lampung, pada pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB. Tujuan pendaratan adalah Pelabuhan Bakauheni.

Dari pelabuhan itu, lanjut Fahrizal, Jokowi akan bertolak ke PLTU Tarahan melalui Jalan Lintas Sumatera, sekaligus untuk melihat langsung sarana dan prasarana di jalur tersebut. Selanjutnya, pada pukul 11.35 WIB hingga 11.45 WIB, ujar dia, Jokowi dan rombongan bakal bertolak ke PT Bukit Asam dan berlanjut ke Pelabuhan Panjang.

Lalu, kata Fahrizal, pada pukul 13.55 WIB hingga 14.45 WIB, Jokowi dan rombongan akan bertolak ke sentra pertanian Trimurjo, Lampung Tengah. Di sana, ujar dia, Jokowi akan melihat setra pertanian dan meninjau kawasan itu. Menurut dia, Jokowi juga akan berbincang dengan para petani dari gabungan kelompok tani BUMP bersama para pelaku industri pertanian.

Dari desa tersebut, tutur Fahrizal, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Raden Inten II di Lampung Selatan. Paparan soal kondisi bandara akan menyambut Jokowi.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Junaidi mengatakan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo merupakan kunjungan kedua di Sumatera, setelah sebelumnya mengunjungi Sumatera Utara. "Selama di Lampung, Presiden akan mengunjungi tempat-tempat strategis dan memiliki potensi ekonomi tinggi," sebut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com