Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah di Bulukumba Terbakar, Dua Warga Tewas

Kompas.com - 24/11/2014, 20:10 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Tiga rumah di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, terbakar, Senin (24/11/2014). Musbiah itu menewaskan dua warga yang tengah tertidur saat peristiwa itu berlangsung.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wita dini hari di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Bulukumba, Kabupaten Bulukumba. Kebakaran diduga akibat korselting listrik dari rumah Kamsinara. Hanya dengan hitungan menit, api menjalar ke rumah milik Syahrir dan Ramlia.

Warga yang terbangun mendengar teriakan korban, langsung panik menyelamatkan perabot rumah. Namun naas, seorang bocah, Zaskia (7) dan Zainuddin (45) tewas terpanggang lantaran tak mampu menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar.

"Tiba-tiba api membesar, jadi kita semua ini lari," ujar Ofan, salah seorang warga.

Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api yang sudah menghanguskan tiga rumah warga. Setelah api bisa dijinakkan, jasad Zaskia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sultan Daeng Raja untuk dilakukan otopsi.

Sementara jasad Zainuddin ditemukan sudah tak utuh lagi di bawah puing rumah yang sudah hangus. Kedua korban saat ini telah dikebumikan oleh keluarga masing-masing.

Sementara itu, pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Kuat dugaan (kebakaran) akibat korsleting listrik, namun kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pastinya," ujar AKP Syarifuddin, kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor (Kabag Humas Polres) Bulukumba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com