Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Jokowi di Bengkulu, Hotel Santika Kosongkan 40 Kamar

Kompas.com - 24/11/2014, 12:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — General Manager (GM) Hotel Santika Bengkulu, Gusti Cayanigrat, mengaku, tak ada persiapan khusus yang dilakukannya dalam menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo pada Selasa (25/11/2014) besok.

"Tak ada permintaan khusus dari Presiden ataupun dari pemerintah dan Istana terkait pelayanan kami saat Pak Jokowi menginap di hotel kami," kata Gusti, Senin (24/11/2014).

Gusti mengatakan, dari beberapa informasi yang mereka peroleh, Presiden disebut-sebut menyukai soto. Maka dari itu, Hotel Santika pun menyediakan menu tersebut, selain dengan makanan khas Bengkulu.

"Kami tahu dari beberapa referensi, Pak Jokowi suka soto, makanya kami siapkan menu itu di samping menu khas Bengkulu yang akan dibuat oleh chef kami," tambah Gusti.

Selanjutnya, terkait rencana bermalamnya Jokowi di Bengkulu, manajemen Santika mengosongkan 40 kamar dari total 80 kamar yang dimilikinya. Belum diketahui pula di kamar mana orang nomor satu RI itu akan bermalam.

"Sejauh ini, belum diketahui berapa kebutuhan Presiden beserta rombongan. Namun, setengah kamar yang kami miliki, kami kosongkan. Jika nanti setelah ada kepastian berapa kamar yang diperlukan, maka kalau ada sisa, akan kami jual," kata Gusti.

Presiden dijadwalkan mendarat di Bandara Fatmawati, Bengkulu, pada pukul 17.51 WIB, Selasa (25/11/2014), dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Rabu (26/11/2014), Presiden akan berkunjung ke kampung nelayan di Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, didampingi para kepala daerah.

Dalam kunjungan ini, Presiden juga dijadwalkan mengunjungi kantor pos meninjau penyerahan Kartu BPJS, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Panorama berdialog dengan pedagang. Lalu, sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan Presiden akan melanjutkan kunjungan ke Pekanbaru, Riau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com