Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kompasianival 2014, Ganjar Bilang Anak Buahnya Wajib Punya Akun Twitter

Kompas.com - 22/11/2014, 21:24 WIB
Fathur Rochman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewajibkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerahnya untuk memiliki akun Twitter. Menurut Ganjar, Twitter sangat penting di era teknologi dan perkembangan dunia sosial yang semakin pesat di Indonesia.

"Birokrasi virtual adalah masyarakat. Saya wajibkan seluruh SKPD Jawa Tengah untuk punya akun Twitter," ujar Ganjar dalam acara Kompasianival 2014, di Sasana Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014).

Ganjar memberi contoh, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah merupakan salah seorang yang aktif melakukan interaksi melalui Twitter. Menurut Ganjar, hal tersebut akan memudahkan dia dalam melakukan pengawasan dan mengetahui keluhan masyarakat.

"Media sosial memang top banget," ungkapnya.

Ganjar juga mengatakan, saat ini dia tengah fokus untuk membenahi infrastruktur di Jawa Tengah. Dia berharap perbaikan infrastruktur di Jawa Tengah bisa terealisasi pada tahun 2015. salah satu langkah kongkrit yang dilakukan, saat ini tengah dilakukan reaktivasi rel di beberapa daerah di Jawa Tengah.

"Di Kendal, Semarang, dan kita sekarang sampai Purwodadi," ucap Ganjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com