Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Korban dengan Senjata Tajam, Gerombolan Perampok Gasak Uang dan Mobil

Kompas.com - 20/11/2014, 23:05 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Kasus perampokan kembali terjadi di Jember, Jawa Timur. Kali ini perampokan menimpa seorang warga Dusun Langon, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, bernama Prihadi (43), Kamis (20/11/2014) dini hari.

Kawanan perampok yang berjumlah enam orang itu berhasil menggasak uang tunai Rp 2 juta dalam perampokan yang dilakukan sekitar pukul 01.00. Tak hanya itu, para perampok juga sukses menggasak emas dan satu unit mobil Daihatsu Terios.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, kawanan perampok bersenjata itu berhasil masuk dengan membobol tembok belakang rumah. "Setelah membobol tembok rumah, para pelaku lalu masuk melalui jendela bagian belakang rumah, yang kuncinya dalam keadaan rusak," ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Jember AKP Edy Sudarto.

Edy melanjutkan, setelah berhasil masuk, para pelaku langsung membangunkan korban dan keluarganya. Setelah itu, korban diikat dan disekap.

"Korban yang saat itu takut karena diancam dengan senjata tajam akhirnya menunjukkan tempat penyimpangan barang berharganya. Pelaku lalu dengan leluasa mengambil barang-barang berharga milik korban," kata dia.

Atas peristiwa itu, lanjut Edy, korban mengalami kerugian sekitar Rp 160 juta. "Kami sedang kembangkan kasus ini, semoga saja dalam waktu dekat pelakunya bisa tertangkap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com