Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencari Rotan Temukan Ular Piton Sepanjang 5 Meter

Kompas.com - 20/11/2014, 17:00 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Minun, seorang pencari rotan di Desa Air Putih, Kabupaten Bengkulu Tengah, menemukan seekor ular piton sepanjang lima meter dalam kondisi kenyang di Hutan Sungai Air Membanan.

Temuan Miun ini kontan saja membuat warga desanya geger karena kondisi perut ular besar kekenyangan diduga ular tersebut baru saja menelan seekor babi.

“Saya bersama cucu mencari rotan, saat itu cucu saya yang melihat ular tersebut dan langsung kami tangkap," kata Miun, Kamis (20/11/2014).

Kondisi ular piton tersebut dalam keadaan sehat dengan bercak kulit berwarna kuning bercampur coklat kehitaman. Rencananya, ular tersebut akan dipeliharanya. Dia juga mengizinkan warga untuk menonton ular tersebut tanpa dimintai biaya.

“Sementara biar saja dulu seperti ini, kami mau memeliharanya,” tutup Miun.

Sebelumnya, di tempat yang berbeda, yakni Kabupaten Seluma, Bengkulu, warga juga menemukan ular piton sepanjang lima meter. Ular tersebut keluar dari persembunyiannya karena banjir yang melanda kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com