Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Berau, Menteri Susi Kendarai Motor Megapro Tanpa Helm

Kompas.com - 20/11/2014, 15:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti seolah tak pernah habis untuk dijadikan perhatian. Setelah banyak gaya dan pernyataannya yang mengejutkan, kini giliran Susi mengundang perhatian melalui akun jejaring sosial, Facebook.

Dalam akun Facebook Susi Pudjiastuti, sekitar pukul 02.45 WIB, Kamis (20/11/2014), diunggah enam foto yang "bercerita" tentang perjalanan Susi di Tanjung Batu-Berau, Kalimantan Utara, Minggu, 16 Oktober lalu.

Satu foto yang paling menarik adalah saat Susi mengendarai sendiri motor Honda Megapro tanpa menggunakan helm dan hanya memakai sendal tipis. Foto itu diambil saat Susi melakukan kunjungan ke kelompok nelayan di Pelabuhan Tanjung Batu. Di tempat itu, Susi menggelar dialog dan menyalurkan bantuan modal.

"Foto-foto saya didampingi Dirjen KP3K, Sudirman Saad dan Bupati Berau, Makmur HAPK, mengadakan kunjungan ke SMK-Perikanan, dialog dg para nelayan beri Bantuan Modal kpd Kelmpok Nelayan di pelabuhan Tj. Batu-Berau," demikian kalimat yang tertulis pada keterangan foto-foto itu.

Pada foto Susi mengendarai motor "lelaki" itu, terlihat sejumlah orang yang mendampinginya sibuk mengabadikan "ulah" sang Menteri dengan kamera. Susi pun terlihat tengah tertawa dalam foto itu.

Sementara itu, lima foto lainnya antara lain memperlihatkan Susi yang sedang menari bersama warga, memegang lobster, dan melepas tukik di pantai.

Foto-foto yang belum lama diunggah itu sudah langsung mendapat respons besar dari para pengguna Facebook. "Wowww bu Menteri. Liat donk sendalnya.... Mantaappppppp," demikian komentar pemilik akun Ariend Situmorang di foto itu.

Ada pula akun atas nama Park Su Ci  yang berkomentar, "Cadasss...Rocker abis ini ibu!! Love it, bu!". Namun, tak lupa ada yang mengingatkan sang Menteri untuk memakai helm. "Jangan lupa pakai helm, bu," tulis pemilik akun Tjahjana Indra Kusuma.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com