Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Menpora Bicarakan Soal Perdamaian Suporter Sepak Bola

Kompas.com - 20/11/2014, 14:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, bertemu dengan Menpora (Menteri Pemuda dan Olah Raga) Imam Nahrawi, kemarin sore. Dalam pertemuan tersebut, selain meminta bantuan dana untuk membangun sarana aquatik, pria yang akrab disapa Emil ini juga membahas tentang rencana perdamaian antarsuporter sepak bola Indonesia. Utamanya termasuk antara Viking dan the Jakmania.

"Saya sampai saat ini masih mencari formula yang baik untuk perdamaian suporter sepakbola Indonesia," kata Imam Nahrawi dalam siaran pers Diskominfo Kota Bandung, Kamis (20/11/2014).

Imam menambahkan, perlu ada upaya dan solusi kreatif untuk mendamaikan suporter-suporter yang bertikai. Selain, Viking dan the Jakmania, permusuhan juga terjadi dengan Bonek dan Aremania.

Imam pun meminta kepada Emil untuk membantu mencari solusi dalam mendamaikan para suporter. "Mungkin perlu ada kongres suporter seluruh Indonesia," ujar dia.

Sementara itu, Emil mengatakan, dalam upaya menyatukan suporter dibutuhkan struktur organisasi yang jelas dan hirarkis. Menurut dia, apabila terjadi masalah antarsuporter dapat diselesaikan dengan baik dan terstruktur.

"Sepakbola adalah olahraga yang melibatkan emosi banyak orang dan cukup besar, kita harus cari akar koordinator suporter agar bisa terkodinir dengan baik," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com