Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulus "Cum Laude", Aher Dapat Gelar Master Sains dari IPB

Kompas.com - 20/11/2014, 11:07 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi menyandang gelar master di bidang sains setelah menjalani prosesi wisuda di Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Jawa Barat, bersama 858 wisudawan berbagai strata, Rabu (19/11/2014) kemarin.

Pria yang akrab disapa Aher ini dinyatakan lulus dari IPB pada tanggal 30 September 2014 dengan lama studi 45 bulan pada Program Studi Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan Fakultas Agribisnis IPB.

Aher mendapatkan predikat cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,83 melalui tesis berjudul "Analisis Ekonomi dan Kebijakan Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat".

Setelah mendapat gelar ini, Aher mengaku termotivasi untuk kembali melanjutkan studinya ke jenjang S-3. Terlebih lagi, Aher yang kini sedang memimpin Jawa Barat ingin mengaplikasikan ilmu tersebut dalam mengembangkan pembangunan pertanian Jawa Barat sehingga dapat mendongkrak perekonomian Jabar.

"Saya ingin menyusun pendekatan dalam meningkatkan ekonomi, terutama di bidang pertanian, namun tanpa merusak lingkungan yang ada. Inilah yang nanti disebut dengan green economy," kata Aher dalam siaran persnya, Kamis (20/11/2014).

Pada hari wisudanya, Aher ditemani sang istri, Netty Prasetiyani Heryawan, dan tiga anaknya, yakni Khobbab, Salman, dan Hadi, serta sang mertua. Selepas mengikuti prosesi wisuda, Aher juga melakukan pelepasan 50.000 ekor bibit ikan langka dari jenis ikan tawes, nilem, beuruem panon, lalawak, dan nila.

Selain itu, Aher juga memberikan tak kurang dari 150 bibit pohon langka, seperti kesemek, gandaria, dan sirsak (sirsak susu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com