Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Kenaikan Harga BBM di Makassar, 16 Motor, 26 Sepeda Dibakar

Kompas.com - 20/11/2014, 03:42 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pasca pengumuman kenaikan harga BBM oleh pemerintah, situasi kota Makassar menjadi rusuh. Dalam kerusuhan antara mahasiswa melawan warga yang terjadi sepanjang Selasa-Rabu, 18-19 November 2014, sebanyak 16 motor dan 26 sepeda dibakar.

Selain motor dan sepeda dibakar, sebanyak tiga unit mobil dirusak. Tidak ada korban jiwa dan kerusuhan yang terjadi di beberapa titik di Kota Makassar yang berada di depan kampus. Namun belasan mahasiswa dan warga terluka terkena batu dan panah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Komisaris Besar Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi, Rabu (19/11/2014) merincikan, dalam kerusuhan yang terjadi di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Selasa (18/11/2014) sebanyak 3 unit motor dibakar.

Selanjutnya, terkait ricuh di kampus Univeritas Hasanuddin (Unhas), sebanyak 13 unit motor dibakar.

"Jadi total motor yang diduga milik mahasiswa ini dibakar warga sebanyak 16 unit motor. Kalau di Unhas juga 26 sepeda yang terparkir di dalam kampus milik Universitas ikut dibakar. 3 mobil milik warga yang melintas depan kampus Unhas rusak karena terkena lemparan batu," rincinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com