Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Persembunyian Wagub Kepri di Mako Brimob Ditembaki

Kompas.com - 19/11/2014, 22:19 WIB
BATAM, KOMPAS.com — Situasi di Markas Komando Brimob masih mencekam. Sampai Rabu malam ini (19/11/2014), pukul 21.45, suara tembakan terus terdengar.

Dari laporan wartawan Tribun Batam yang ada di dalam Mako Brimob, kantor Kasat Brimob terkena tembakan. Padahal, kantor ini merupakan tempat persembunyian Wagub Kepri Soerya Respationo bersama wartawan.

Kaca depan kantor tersebut pecah. Wagub langsung dilindungi anggota Brimob. Empat orang wartawan masih terjebak di Mako Brimob. Mereka adalah Muhammad Bunga Ashab (Koran Sindo Batam), Gabriel P Sara (Batamtoday.com), Dedi Manurung (Haluan Kepri), dan Zabur Anjasfianto (Tribun Batam).

Demi keselamatan mereka itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak berwenang di Batam, mulai dari pihak Brimob Polda Kepri maupun TNI serta pihak lain.

Namun, karena situasi yang tidak kondusif, akhirnya pihak Brimob Polda Kepri menyarankan kepada para wartawan itu untuk tetap bertahan dulu.

Ketua PWI Kepri juga mendesak kepada Kasat Brimob Polda Kepri agar tidak membedakan prosedur penanganan keselamatan warga sipil yang terjebak di Mako Brimob itu. Ia mengingatkan agar semuanya harus diberi rompi antipeluru, jangan mengambil risiko atas nyawa para wartawan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com