Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar Aher Diwisuda dengan Predikat "Summa Cum Laude" di IPB

Kompas.com - 19/11/2014, 20:35 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi menyandang gelar master sains melalui prosesi wisuda bersama 858 wisudawan lainnya pada jenjang doktor, magister, dan sarjana di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di Bogor, Rabu (19/11/2014).

Ahmad Heryawan meraih gelar tersebut dengan tesis berjudul "Analisis Ekonomi dan Kebijakan Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat" dengan mendapatkan predikat penghormatan nilai tinggi indeks prestasi (IP) kumulatif 3,83 atau predikat summa cum laude.

Pria yang akrab dipanggil Aher itu dinyatakan lulus pada program studi Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan Fakultas Agribisnis IPB, 30 September 2014, dengan lama studi 45 bulan.

Aher menyampaikan termotivasi untuk melanjutkan studinya ke jenjang S-3 dalam mengembangkan pembangunan pertanian berlandaskan ilmu pengetahuan.

Aher berharap, melalui pendidikan itu, ia dapat mendongkrak ekonomi di Jabar, khususnya di bidang pertanian. "Saya ingin menyusun pendekatan dalam meningkatkan ekonomi, terutama di bidang pertanian," katanya.

Melalui ilmu tersebut, Aher berharap upaya mendongkrak ekonomi sektor pertanian di Jabar itu tak berdampak merusak lingkungan.

"Inilah yang nanti disebut dengan green economy," katanya.

Seusai diwisuda, Aher bersama istri dan anaknya melakukan pelepasan 50.000 ekor bibit ikan langka, seperti ikan tawes, nilem, beuruem panon, lalawak, dan nila.

Selain itu, Aher juga memberikan 150 bibit pohon langka, seperti kesemek, gandaria, dan sursak (sirsak susu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com