Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang di Hotel, Wali Kota Kediri Siapkan Rapat di Lapangan Badminton

Kompas.com - 19/11/2014, 14:02 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menyiapkan lapangan badminton di kantor kelurahan sebagai tempat rapat menyusul adanya wacana kebijakan larangan rapat di hotel oleh pemerintah sebagai langkah penghematan anggaran negara. Menurut dia, selama ini, infrastruktur di kelurahan juga sudah mumpuni dan cukup layak untuk digunakan sebagai tempat rapat.

"Kita siapkan kelurahan sebagai tempat rapat. Kelurahan itu ada tempat yang luas yang biasanya dipakai untuk badminton," kata Abu Bakar, Rabu (19/11/2014).

Hanya saja, saat ini, rencana penggunaan kelurahan sebagai tempat rapat belum ada payung hukumnya dan masih bersifat arahan. Hal itu karena pihaknya juga masih menunggu ketetapan keputusan kebijakan dari pemerintah pusat.

Abu Bakar malah mempertanyakan pemberlakuan kebijakan itu pada tingkatan kementerian. Menurut pengalamannya, selama ini rapat-rapat yang digelar oleh kementerian kerap dilakukan di hotel.

"Kalau yang mengundang kementerian gimana? Selama ini rapatnya juga sering di hotel," ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah mewacanakan larangan penggunaan hotel sebagai tempat rapat bagi instansi pemerintah sebagai bentuk efisiensi anggaran.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, menyebut kebijakan tersebut berlaku efektif mulai 1 Desember mendatang. Dengan kebijakan ini ditambah kebijakan pengurangan perjalanan dinas, setidaknya pemerintah akan menghemat 20 persen anggaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com