Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Cabuli, Dukun ini Juga Minta Uang Jutaan

Kompas.com - 17/11/2014, 03:20 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Selain mencabuli korbannya, Budiyono (40), dukun cabul yang ditangkap polisi di Semarang, Minggu (17/11/2014), juga menipu hingga jutaan rupiah. Tiap korban juga dimintai ongkos ratusan ribu rupiah tiap kali menjalani pengobatan.

“Setelah ritual persetubuhan, dukun itu minta uang. Tiap pertemuan ada yang bayar Rp 50 ribu sampai Rp 700 ribu. Dia juga sempat minta fasilitas dari para korbannya, dan dikasih,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gayamsari Kota Semarang, Ajun Komisaris Polisi Suharto, Minggu (16/11/2014).

Dikatakan Suharto, fasilitas itu berupa pinjaman motor dari salah satu korban. Ia juga menjual barang-barang yang diklaim antik, seperti keris dan batu, mulai dari Rp 1 juta - Rp 1,5 juta.

“Padahal keris itu cuma besi yang ada di pagar,” tambah Suharto.

Sebelumnya, empat korban mendatangi dukun itu dengan motif yang bermacam-macam. Ada yang ingin sembuh dari penyakit. Ada pula yang ingin mendapatkan kewibawaan atau kehormatan dan kekayaan. (Korban Dukun Cabul Berharap Dapat Kewibawaan dan Kekayaan).

Penangkapan tersangka dilakukan atas laporan warga yang mengaku telah dicabuli. Tersangka sendiri mengaku salah dan meminta maaf kepada polisi atas tindakannya itu. (Dukun Cabul Saya Mohon Maaf Pak Saya Ngaku Salah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com