Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Jambret Buronan Tiga Polda, Ditembak di Bengkulu

Kompas.com - 15/11/2014, 23:57 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Petualangan seorang pelaku kriminal berinisial BW (21) yang menjadi buruan tiga kepolisian daerah di Sumatera akhirnya berakhir setelah timah panas bersarang di kakinya.

Tim operasi Ditreskrimum Polda Bengkulu, Sabtu (15/11/2014), yang mengakhiri pelarian warga Desa, Rena Panjang, Kabupaten Seluma, Bengkulu itu. Polisi melumpuhkan BW saat menggrebek kediamannya pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno membenarkan bahwa polisi telah membekuk BW. Pria ini sudah menjadi target operasi tiga polda yaitu Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan dalam kasus penjambretan.  "Pelaku kasus penjambretan ini sudah kami amankan," kata Joko.

Di Kota Bengkulu saja BW diketahui sudah beraksi di beberapa lokasi yaitu Pancur Emas, Pantai Panjang, Pasar Panorama dan jalur dua Kelurahan Sukarami. Dalam setiap aksinya BW selalu mengincar perempuan.

Joko melanjutkan, polisi mengetahui keberadaan BW berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat. Saat akan diringkus, BW sempat memberikan perlawanan sehingga polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan pria tersebut.

Berdasarkan penyelidikan polisi, saat beraksi BW selalu bersama dua rekannya yaitu RO dan AA warga Kabupaten Lintang, Sumatera Selatan. Aksi ketiga orang ini terbilang cukup sadis. Salah seorang korban mereka di Bengkulu mengalami luka akibat tusukan sebatang kayu karena mencoba melawan.

Selain menjambret, menurut catatan kepolisian BW juga adalah seorang residivis dalam kasus pencurian dan pembakaran kediaman warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com