Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjun ke Jurang, WN Australia Tewas di Senggigi

Kompas.com - 13/11/2014, 13:55 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Kenneth George Loy (58), pria warga negara Australia, tewas akibat jatuh ke dalam jurang sedalam delapan meter di Jalan Raya Duduk, Batu Layar, Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/11/2014) dini hari.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Senggigi Ipda I Made Sukadana, Kenneth meninggal diduga akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya. Saat itu dengan mengendarai sepeda motor, Kenneth yang datang dari arah Batu Layar menuju Senggigi tiba-tiba menabrak batas jalan di tikungan Makam Batu Layar dan langsung jatuh ke dalam jurang.

Saat kejadian, cuaca di sekitar lokasi malam itu tengah diguyur hujan lebat. Kenneth jatuh bersama sepeda motor yang dikendarainya, sekitar pukul 24.00 Wita. Kenneth mengalami patah tulang dan luka di bagian kepala.

"Korban ditemukan oleh saksi sekitar pukul 24.00 Wita dalam keadaan meninggal. Sempat napas sekali dua kali, tapi kemudian meninggal dalam keadaan tangan patah dan luka di kepala," kata Made, Kamis (13/11/2014).

Guna penyelidikan lebih lanjut, saat ini polisi telah mengamankan sepeda motor yang dikendarai Kenneth serta mengumpulkan bukti-bukti lain di kamar kos yang disewa oleh Kenneth.

Menurut Made, Kenneth sudah satu bulan tinggal di Lombok. Selama ini ia menyewa sebuah kamar kos di Dusun Duduk, Desa Batu Layar, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Saat ini, jenazah Kenneth masih dititipkan di RS Bhayangkara Mataram untuk divisum.

Pascakejadian ini, Polsek Senggigi telah berkoordinasi dengan Polres Lombok Barat serta pihak Kedutaan Besar Australia untuk menghubungi keluarga Kenneth di Australia. "Rencananya, hari ini keluarga korban akan datang ke Lombok untuk menjemput jenazah korban," kata Made.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com