Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Buruh Tewas Tertimpa Rangka Baja Pabrik

Kompas.com - 11/11/2014, 00:28 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SRAGEN, KOMPAS.com - Puting beliung meluluhlantahkan atap sebuah pabrik tekstik di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Senin (10/11/2014) petang. Akibatnya dua pekerja tewas tertimpa kerangka besi. Kedua korban tersebut adalah Suwarni (45) dan Suminem (50)

Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala. Persitiwa ini terjadi saat puluhan pekerja bangunan sedang membangun perluasan pabrik PT Delta Merlin Sandang Tekstil di Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah.

Selain itu, seorang pekerja, Puryani (45) mengalami patah kaki setelah tertimpa besi berdiameter 30 sentimeter.

Ketiga korban bekerja sebagai buruh batu dalam proyek tersebut. Menurut keterangan Kapolsek Sambungmacan AKP Agus Taruna, ketiga korban tengah berteduh di bawah rangka besi bangunan pabrik ketika hujan mengguyur daerah tersebut. Sementara itu, pekerja lainnya memilih pulang.

"Tiga korban memilih berteduh di bawah rangka bangunan dari besi. Dan sekitar pukul 15.30 roboh menimpa korban yang tidak sempat menghindar," kata AKP Agus Taruna.

Dua korban tewas segera dilarikan ke RSUD dr Soehadi Prijonagoro. Sementara itu, Puryani dilarikan ke Puskesmas Ngrampal untuk mendapat penanganan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com