Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Penginapan Terbakar, Warga Panik Berhamburan

Kompas.com - 09/11/2014, 15:36 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
- Sebuah penginapan kelas melati yang berlokasi Blok J Ruko Batu Merah Kecamatan Sirimau Ambon, Minggu (9/11/2014) sore tebakar. Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek di penginapan itu.

Akibat kebakaran tersebut, warga di ruko yang berderetan dengan penginapan itu panik dan lari berhamburan keluar ruko. Dari pantauan Kompas.com di lapangan, kebakaran tidak saja menghanguskan penginapan namun juga merembet ke sebuah ruko yang berdekatan.

Beruntung, kebakaran tidak menjalar ke ruko lainnya setelah empat mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kota Ambon tiba dilokasi kebakaran dan segera memadamkan api. Sejumlah warga di lokasi kejadian menuturkan api bersumber dari dalam penginapan Setia yang ada di ruko tersebut.

”Awalnya kita melihat asap dari dalam penginapan kita pikir ada apa ternyata tak lama kemudian mucul api dan membesar,”ujar Bakri.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP William Corneles Tanasale mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Dugaan sementara kebakaran terjadi karena kosletning listrik namun kita masih menylidikinya,”ujar Wiliam.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara api bersumber dari salah satu kamar di penginapan itu. Dia juga mengaku terkait insiden kebakaran itu, polisi juga telah meminta keterangan dari sejumlah warga dan karyawan penginapan. “Api bersumber dari kamar 039 di penginapan itu. dan saat ini kita sudah mintai keterangan dari sejumlah saksi,”ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com