Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok di Unismuh, 1 Motor Dibakar, 3 Dirusak

Kompas.com - 08/11/2014, 17:55 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bentrokan terjadi depan Kampus Universitas Muhammadiyah di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu (8/11/2014) sore. Dalam kejadian itu, sebuah motor dibakar dan tiga motor lainnya dirusak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, bentrokan ini terjadi antara mahasiswa Unismuh dan warga. Namun, belum diketahui persis penyebab bentrokan itu.

Sebuah motor yang dibakar berada di tengah jalan dengan nomor polisi DD 2999 RH. Sedangkan tiga motor lainnya dirusak lalu dibuang ke selokan.

Bentrokan berhasil redam, setelah aparat kepolisian datang ke lokasi kejadian. Selanjutnya, sisa rangka motor yang dibakar dibawa ke Markas Polsekta Rappocini yang hanya berjarak sekitar 300 meter.

Kepala subag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Mantasiah yang dikonfirmasi tentang peristiwa ini mengaku belum mengetahui persis motif bentrokan itu. "Kita belum tahu motif bentrokan depan Unismuh tadi sore. Sementara polisi melakukan penyelidikan. Tapi sebelum bentrokan fisik terjadi di luar kampus, sempat terjadi bentrokan fisik di dalam kampus sesama mahasiswa," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com