Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mataram Siapkan Dana Rp 1 Miliar untuk Siswa Berprestasi

Kompas.com - 07/11/2014, 09:37 WIB
MATARAM, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar untuk pembinaan siswa berprestasi di daerah itu.

"Dalam tahun 2014 ini, kami menyiapkan dana Rp1 miliar untuk pembinaan siswa berprestasi dalam berbagai bidang," kata Kepala Dikpora Kota Mataram H Ruslan Effendy di Mataram, Jumat (7/11/2014).

Ruslan mengatakan, dana pembinaan siswa berprestasi itu sebagian sudah disalurkan secara bertahap kepada siswa berprestasi baik di tingkat Kota Mataram, tingkat provinsi, tingkat nasional, bahkan internasional dalam berbagai bidang pendidikan.

Prestasi di bidang pendidikan tersebut antara lain, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Ujian Nasional (UN) dan prestasi-prestasi lainnya termasuk prestasi bidang olahraga.

"Pada akhir bulan Oktober 2014, kami telah menyalurkan dana pembinaan siswa berprestasi kepada lebih dari 100 siswa dengan anggaran Rp200 juta lebih," kata dia.

Dana pembinaan kepada siswa berprestasi yang didapat masing-masing siswa bervariasi, dengan kisaran dari Rp2,5 juta hingga Rp6 juta.

Ruslan mengatakan, dana pembinaan kepada siswa berprestasi itu bertujuan untuk memotivasi agara siswa terus meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing, sekaligus memotivasi kepada siswa lainnya.

"Bonus ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah yang telah membawa nama baik Kota Mataram ke tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, sekaligus cambuk bagi para siswa agar terus belajar dan meraih berprestasi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com