Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Penyerangan Penjaga Alat Berat oleh Mr X Bersenjata "Air Soft Gun"

Kompas.com - 05/11/2014, 05:13 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Aksi todong yang berakhir duel dialami seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, sebut saja namanya Mr X, Senin (3/11/2014). Hingga Selasa (4/11/2014) malam, identitasnya belum terungkap.

Penodongan itu terjadi kepada dua orang penjaga alat berat, di lokasi perkebunan PT PKS di kawasan Km 29 Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh. Pelaku Mr X disebut dalam kondisi kritis akibat menderita luka bacok di kepala yang didapat dalam duel itu.

Informasi dihimpun Kompas.com, Mr X menodongkan senjata air jenis soft gun laras pendek ke arah Azhar (25), salah satu penjaga. Namun, todongan itu dilayani dengan duel oleh Azhar dan rekannya.

Pukulan benda tumpul menyebabkan luka sobek di kepala Mr X, sementara Azhar mendapat luka tembakan air soft gun di pipi kiri dan dagu. Adapun teman Azhar, Taufik Hidayat (21), juga dirawat di rumah sakit karena terkena pukulan dalam perkelahian melawan Mr X tersebut.

Azhar menuturkan, pada saat kejadian dia dan Taufik berjaga di hutan yang merupakan lokasi perkebunan perusahaannya. Seorang lelaki yang tak mereka kenal, ujar dia, tiba-tiba datang membawa air soft gun dan bensin dalam botol air mineral.

"Kami terkejut dan dia mengatakan, 'Hai, bro, turun kalian'," ujar Azhar. Kepada Azhar, lelaki itu disebut memaksa meminjamkan sepeda motor Jupiter MX milik Azhar. Alasan yang disebut lelaki itu adalah untuk mencari nasi sembari mengatakan lelaki itu dan beberapa teman lain di hutan sudah tiga hari kelaparan.

”Awalnya saya mengatakan biar kami saja yang membelinya tetapi dia mengatakan tidak boleh (dan berkata) dia saja yang pergi sebelum terbit matahari,” lanjut Azhar. Dengan jawaban itu, Azhar berkeras tak meminjamkan sepeda motor.

Sejurus kemudian, Mr X menembak pipi kiri Azhar. ”Merasa tidak terlalu parah saya bangkit mengambil parang dan mengejar pelaku. Duel," kata Azhar.

Kasatreskrim Polres Bireuen, AKP Syamsul,SH, sejauh ini identitas Mr X belum diketahui, demikian pula motif insiden tersebut. Adapun barang bukti terkait insiden tersebut sudah disita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com