Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Telisik Identitas Penyerang Penjaga Bersenjata "Air Soft Gun"

Kompas.com - 04/11/2014, 23:31 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Identitas Mr X, pelaku yang menodongkan soft gun pada dua penjaga alat berat di di perkebunan KM 29 Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh, terus diburu aparat Polres Bireun. Pelaku ini sempat menembakkan senjatanya satu kali dalam insiden tersebut.

”Kami sudah menyisir kawasan hutan daerah perkebunan tersebut namun tidak menemukan bukti lain,” kata Kasatreskrim Polres Bireuen, AKP Syamsul, Selasa (4/11/2014). 

Berdasarkan pengakuan korban, kata Syamsul, sebelum kejadian tersebut pelaku sempat berupaya meminjam sepeda motor dengan alasan mau membeli nasi. Saat meminjam, pelaku disebut mengatakan kelaparan dan belum makan selama tiga hari.

Ketika permintaan pinjam motor itu tak dilakukan, kata Syamsul, pelaku langsung menodongkan soft gun dan sempat melepaskan satu tembakan. Meski satu penjaga terluka terkena tembakan itu, kedua penjaga tetap berusaha mengejar pelaku. Duel pun terjadi di lokasi tersebut, yang menyebabkan pelaku terluka cukup parah.

Penyisiran mendapati satu senjata FN air soft gun dan kunci borgol yang sebelumnya dibawa pelaku. Menurut Syamsul, pelaku yang sama diduga sudah mencuri beberapa kaleng minuman kratingdaeng serta satu botol besar bensin dari kios warga di sekitar jalan masuk menuju lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com