Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat Terbakar

Kompas.com - 04/11/2014, 14:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, di Jalan Surapati, Kota Bandung, dilalap si jago merah, Selasa (4/11/2014) siang. Api yang besar hampir menghanguskan gedung tersebut.

Menurut salah satu sopir hakim, Muntaram, api diketahui muncul sekitar pukul 12.45 WIB. 

"Tadi saya sedang di dalam, tiba-tiba orang di luar pada teriak bahwa ada asap dari atas gedung," kata Muntaram di sela-sela pemadaman, Selasa siang.

Mendengar teriakan itu, lanjut Muntaram, para pejabat maupun mereka yang berada di dalam gedung tersebut langsung berlarian keluar. Hal itu pun dibenarkan salah satu hakim di Pengadilan Tinggi Jabar, Djernih Sitanggang.

"Ya, tadi saya langsung lari keluar begitu ada asap," kata Djernih.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Selain itu, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan luas gedung yang terbakar.

Berdasarkan pantauan, petugas pemadam kebakaran saat ini sedang berjibaku memadamkan api. Terpantau ada 11 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api di Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com