Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Ikan Pakai Pukat di Laut, Mahasiswa Hilang Diduga Diterkam Buaya

Kompas.com - 04/11/2014, 04:30 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tobi Abia Selu (23) mahasiswa Jurusan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), hilang saat mencari ikan di laut di kawasan Pantai Lasiana, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, NTT. Tobi diduga diterkam buaya.

Lurah Lasiana, Riel Henuk, kepada wartawan, Senin (3/11/2014) malam, mengatakan kejadian tersebut terjadi Senin sekitar pukul 18.30 Wita. “Peristiwa nahas itu bermula ketika Tobi bersama dua rekannya menangkap ikan menggunakan pukat. Tobi pun menarik pukat. Saat itu kedalaman air setinggi bahu, tiba-tiba ia menghilang. Kejadiannya begitu cepat,” tutur dia.

Menurut Henuk, dugaan sementara, Tobi hilang karena diseret buaya. Di perairan itu sudah beberapa kali terjadi pemunculan buaya yang juga menyerang manusia. “Itu dugaan saja karena belum diketahui pasti kenapa Tobi tiba-tiba hilang di dalam air,” kata dia.

Sementara itu, dua rekan Tobi yang berusaha mencari Tobi tak mendapati hasil apa pun. Kedua teman Tobi lalu kembali ke darat dan meminta bantuan, sebelum melapor ke tim SAR. Sampai Senin pukul 23.00 Wita, Tobi belum juga ditemukan. Tim SAR bersama warga setempat masih melakukan pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com