Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Tewas dengan Wajah Membiru, Kapolsek Sukodono Beri Penjelasan

Kompas.com - 03/11/2014, 10:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Moch Imron Zainudin, warga Desa Kebonsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ditemukan tewas di ruang tahanan Polsek Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (1/11/2014) lalu. Warga setempat menuntut transparansi atas kematian pria 27 tahun itu.

Informasi yang dihimpun, pasca-kematian suami dari Lisa Fauzizah itu, warga Desa Kebonsari juga dikabarkan sempat memblokade jalan desa dan merusak sejumlah rumah polisi yang diduga warga ikut menganiaya korban.

Dikonfirmasi tentang peristiwa ini, Kepala Polsek Sukodono AKP Tego S Marwoto membenarkan adanya protes dari warga tersebut. "Setelah kami berkomunikasi dan berdiskusi dengan tokoh agama setempat, akhirnya protes warga bisa diredam," kata dia, Senin (3/10/2014).

Menurut Tego, korban ditemukan tewas di sel tahanan polsek dengan wajah membiru. "Saat anggota saya membangunkan yang bersangkutan, jantungnya masih berdetak, lalu kami bawa ke puskesmas terdekat, tetapi nyawanya tidak tertolong," tambah dia.

Tego belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Moch Imron Zainudin. Yang pasti, Minggu (2/11/2014) kemarin, delapan anggotanya sudah diperiksa oleh tim Provost Polres Sidoarjo dan Polda Jatim. Selain itu, lima warga juga diperiksa sebagai saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com