Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Kulit Kering Trenggiling 300 Kilogram Disita dari Bus Penumpang

Kompas.com - 01/11/2014, 19:24 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUMG, KOMPAS.com - Lagi, Balai Karantina Wilayah Kerja Bakauheni, Lampung Selatan menemukan paket satwa dilindungi dalam bis penumpang. Kali ini, Balai Karantina menyita paket seberat 300 kilogram berisikan kulit kering trenggiling siap edar.

Menurut Penanggung Jawab Karantina Pertanian Wilayah Kerja Bakauheni drh. Azhar pada Sabtu (1/11/2014) paket satwa trenggiling dititipkan menggunakan bus penumpang dari Medan menuju Tangerang.

"Penangkapan ini berkat kerjasama Karantina dengan Polres Lampung Selatan. Ini ditangkap di Pelabuhan Bakauheni, mulanya petugas patroli melihat sopir yang gugup setelah dilakukan pemeriksaan kami menemukan paket trenggiling yang ditaruh di bagasi bus," kata Azhar.

Paket tersebut dikirim atas nama Novita Sari untuk Saudara Abdul. Terkait paket satwa ini, tim patroli tidak melakukan penahanan terhadap sopir yang membawanya, namun pihaknya berharap pemilik paket tersebut segera menemui petugas untuk dimintai keterangan.

"Terkait penyitaan paket satwa ini, kami sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung untuk dilakukan pengembangan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com