Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi: Yang di Medsos Itu Foto Ibu Saya

Kompas.com - 01/11/2014, 13:55 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, foto seorang ibu yang digendongnya di blog media sosial (medsos) miliknya adalah almarhum ibu kandungnya. Ia sengaja memasang foto tersebut karena selalu ingat akan almarhum ibunya, Suwuh Lasminah, yang meninggal saat berumur 95 tahun pada 2013 lalu.

"Iya, yang di medsos itu foto saya dan ibu," ujar Susi kepada Kompas.com, Sabtu (1/11/2014), saat ditanya mengenai foto yang beredar di medsos, menunjukkan seorang ibu yang digendong oleh Susi.

Susi pun enggan memberikan komentar banyak terkait alasan lain memasang foto tersebut di media sosial. Terlebih lagi, Susi saat itu bergegas akan pergi untuk berkunjung ke beberapa lokasi, bertemu para nelayan di wilayah Pangandaran. "Sudah yah, nanti, nanti wawancaranya," tambah Susi sembari tersenyum kepada para wartawan yang menunggunya untuk wawancara.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertanyaan dari berbagai pihak sempat beredar terkait sosok seorang ibu yang digendong oleh Susi dalam sebuah foto yang diunggah ke salah satu media sosial pribadinya. Foto itu pun menjadi bahan pemberitaan beberapa media massa setelah diunggah ke media sosial.

Kedatangan Menteri Susi ke Pangandaran pada hari ini untuk memenuhi beberapa agenda kegiatan dengan para nelayan di Pangandaran. Beberapa lokasi pun dikunjungi oleh mantan CEO Susi Air tersebut. Ini sekaligus menjadi kunjungan kerja perdananya selepas dilantik menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Baca juga: Susi Akan Berikan Gaji Menterinya untuk Asuransi Nelayan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com