Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Teteskan Air Mata Disambut Ratusan Karyawannya

Kompas.com - 01/11/2014, 09:32 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, terlihat mengangis saat tiba di rumahnya disambut oleh ratusan pegawainya, Sabtu (1/11/2014) pagi.

Karyawan Susi mengantre mulai di gerbang sampai bagian dalam rumahnya hanya untuk bisa bersalaman dengan bosnya tersebut.

Pantauan Kompas.com, Menteri Susi tiba di Pangandaran menggunakan helikopter sekitar pukul 07.30 WIB, pagi ini. Pesawat yang ditumpanginya tersebut langsung mendarat di dekat lokasi pemakaman kedua orang tuanya, yang tak jauh dari rumahnya.

Saat berada di pemakaman para awak media tak diperkenankan mendekati area pemakaman dengan alasan kegiatan pribadi.

Setengah jam kemudian, Susi langsung menuju rumahnya memakai mobil dinas kementerian Toyota Royal Saloon bernomor polisi RI 39. Saat turun dari mobil, Susi yang didampingi anak pertamanya Panji Hilmansyah, mendapatkan sambutan pengalungan bunga anggrek ucapan selamat datang.

Para pegawai dan koleganya pun langsung membentuk barisan antrian hanya untuk bisa bersalaman. Dengan sabar, Susi menyalami para pegawainya satu persatu. Susi terlihat meneteskan air mata di sela-sela bersalaman dengan para pegawainya tersebut.

“Semangat terus kerjanya yah, Saya sekarang kerja dulu (jadi menteri, red),” singkat Susi kepada para karyawannya sembari bersalaman, Sabtu pagi.

Susi yang datang memakai kemeja putih dengan rambut terurai, langsung menuju ke sebuah restoran yang masih di lingkungan rumahnya. Rencananya Susi akan menggelar pertemuan dengan seluruh internal pegawainya membahas perusahannya.

Para awak media pun kembali tertahan dan tak bisa meliput kegiatan tersebut. “Maaf steril area mas, steril area,” kata salah seorang pria berambut cepak dengan baju batik berpapan nama dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sampai berita ini ditayangkan, Susi masih menggelar rapat internal dengan para pegawai perusahannya di komplek rumahnya.

Rencananya setelah rapat tersebut, Susi akan berkunjung ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Cikidang, Pangandaran, yang lokasinya sekitar 4 kilometer dari kediaman Susi.

baca juga: Susi Jadi Menteri, Cucu Bilang "Uti, You Are Taking a Significant Job..."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com