Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipanggil Jokowi ke Istana, Susi Bakal Telat Tiba di Pangandaran

Kompas.com - 31/10/2014, 16:12 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com — Kepala Subbag Humas Pemkab Pangandaran Megi R Parlumi mengatakan, sesuai informasi dari pihak protokoler Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti diperkirakan akan telat tiba di Pangandaran, Jumat (31/10/2014). Alasannya, Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri, termasuk Menteri KKP untuk rapat di Istana Negara, sore ini.

"Barusan saya didelegasikan oleh pihak protokoler KKP untuk memberitahukan kepada wartawan. Kemungkinan Bu Susi akan telat datang ke sini karena dipanggil Presiden ke Istana sore ini," kata Megi di kediaman Susi.

Megi menambahkan, setelah kedatangan Susi ke Pangandaran hari ini, dipastikan tidak akan ada acara terbuka untuk umum. Bahkan, para awak media pun tidak diperkenankan oleh pihak protokoler KKP untuk meliput acara ke bagian dalam rumah pribadi Susi.

"Ini sesuai pihak protokoler KKP lagi. Hari ini rumah ini akan disterilkan dulu, termasuk wartawan tidak bisa dulu meliput. Soalnya, katanya akan ada pertemuan internal dengan para petinggi perusahaannya. Nah, besok mulai pukul 09.00 pagi, baru rangkaian acara kunjungan kerja akan dimulai," ungkapnya.

Megi pun menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah awak media yang sejak siang tadi telah menunggu kehadiran Menteri Susi di kediamannya.

"Sekali lagi saya mohon maaf. Ini saya menyampaikan atas permintaan pihak protokoler KKP. Saya juga nanti tidak bisa masuk ke dalam saat rapatnya," tambah Megi.

Sampai berita ini diturunkan, pengamanan semakin diperketat di dalam kediaman Menteri Susi yang menyatu dengan wilayah perkantoran. Padahal, sejam sebelumnya, pekerja awak media masih bisa masuk untuk mengambil gambar di dalam area tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com