Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket Pelampung dan "Aluminium Foil" Pesawat Ditemukan di Perairan Moyo

Kompas.com - 31/10/2014, 16:11 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Tim pencari menemukan jaket pelampung dan aluminium foil pesawat latih jenis Liberty XL2 C/S PK-LLC Lombok Institute of Flight Technology (LIFT) yang hilang kontak di sekitar Perairan Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Direktur Operasional dan Pelatihan Basarnas Marsekal TNI SB Supriyadi, timnya menemukan jaket pelampung atau life jacket dan serpihan aluminium foil bertuliskan PT LIFT yang diduga adalah bagian dari pecahan pesawat latih, Jumat (31/10/2014) siang.

"Kami temukan life jacket dan serpihan aluminium foil," kata Supriyadi.

Sebelumnya, tim pencari telah menemukan tabung pemadam kebakaran milik pesawat latih LIFT di sekitar perairan Moyo, Desa Limung, Kabupaten Sumbawa. Di tabung pemadam tersebut terdapat tulisan berisi register pesawat milik sekolah penerbangan LIFT.

Menurut Supriyadi, pencarian hari kedua saat ini masih dilakukan. Selain tim gabungan dari Basarnas, pencarian juga melibatkan tim dari Pol Air, Pos AL, serta dibantu oleh masyarakat setempat.

Supriyadi mengatakan, sesuai dengan prosedur yang ada, pencarian akan dilakukan selama satu minggu sampai korban ditemukan.

"Kalau ombak tidak besar, mudah-mudahan sore ini bisa kita temukan," kata dia.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com