Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Santap Ayam Goreng di Syukuran, 14 Anak Keracunan

Kompas.com - 30/10/2014, 17:37 WIB

KENDARI, KOMPAS.com – Sebanyak 14 anak dan balita di Kelurahan Gunung Jati, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami keracunan makanan. Diduga mereka keracunan makanan dari ayam goreng pada acara syukuran di rumah salah seorang warga.

Para anak dan balita terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Abunawas Kendari untuk mendapat perawatan intensif.

“Acaranya kemarin sekira pukul 14.00 Wita, mereka makan ayam goreng dan mie. Tapi pada pukul 22.00 wita tiba-tiba mereka mual dan muntah-muntah, lalu kami bawa mi ke rumah sakit takut ada apa-apanya bu,” tutur Juhulira, orang tua salah seorang anak yang mengalami keracunan, Kamis (30/10/2014), di RS Abunawas Kendari.

Sementara itu, seorang dokter yang menangani pasien keracunan menjelaskan, semua korban mengalami gejala yang sama yaitu pusing, mual, muntah, diare dan demam tinggi. Pihaknya langsung melakukan observasi.

“Anak-anak itu langsung kita tangani dan semalam diberi obat. Memang mereka mengalami keracunan dari keluhan mulai mual dan muntah, tetapi hari ini anak-anak itu sudah bisa pulang ke rumahnya kok,” kata seorang dokter.

Meski demikian, dia meminta kepada korban keracunan agar beristirahat dulu di rumahnya masing-masing agar kesehatannya bisa pulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com