Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Buruh di Bogor, Polisi Kerahkan 400 Personel

Kompas.com - 30/10/2014, 16:54 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sekitar 400 personil dari Kepolisian Resort Bogor dikerahkan untuk mengamankan aksi demo buruh menuntut kenaikan upah minimum, Kamis (30/10/2014). Sejumlah barakuda serta water canon pun diturunkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Polres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengatakan, ratusan anggota kepolisian dikerahkan mengingat jumlah massa pendemo yang sangat banyak.

"Para personil kepolisian disiagakan untuk mencegah hal-hal yang mengarah tindakan anarkis. Petugas disebar ke sejumlah titik. Ini sebagai bentuk pengamanan siaga untuk antisipasi," ungkap Sonny, Kamis (30/10/2014).

Aksi demo ini pun turut membuat kemacetan yang cukup panjang di ruas Jalan Raya Tegar Beriman, hingga mencapai Sentul. Konvoi ratusan kendaraan roda dua yang dilakukan para buruh ini pun mengundang sejumlah reaksi dari para pengguna jalan. Sulastri (30), salah satu pengguna jalan mengungkapkan kekecewaannya atas aksi demo buruh ini.

"Demo boleh-boleh saja dilakukan, tapi harus tertib dan tidak mengganggu kepentingan orang banyak. Kalau seperti ini dari pertigaan Sentul saja sudah macet. Apalagi saya pagi ini ada rapat,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com