Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bergerak Tak Sesuai Agenda, Panitia Kocar-kacir

Kompas.com - 29/10/2014, 15:22 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


KARO, KOMPAS.com — Presiden Jokowi benar-benar membuat panitia yang menyambut kedatangannya untuk menjenguk para pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Rabu (29/10/2014), kocar-kacir. Pasalnya, dia ternyata bergerak tidak sesuai dengan agenda acara yang sudah disusun.

Contohnya, saat panitia dan sejumlah pejabat daerah sudah bersiap di ruang pertemuan di pelataran rumah dinas Bupati Karo, Jokowi yang sempat beramah-tamah di ruang bupati malah tidak hadir di tempat acara yang disiapkan. Jokowi malah bergerak ke lokasi pengungsi di gedung KNPI.

Panitia pun kelabakan. Acara yang sudah disiapkan terpaksa ditinggalkan. Semua panitia, termasuk petugas keamanan, harus bekerja keras melakukan pengamanan lokasi yang akan dilalui mobil Indonesia 1.

Tak cuma itu, selesai dari gedung KNPI, Jokowi lagi-lagi membelokkan tujuan kunjungannya. Panitia awalnya sudah mempersiapkan acara di GBKP di Jalan Nabung Surbakti, tetapi Jokowi malah meluncur ke tempat pengungsi yang ada di Universitas Karo di Jalan Jamin Ginting.

Lagi-lagi perubahan mendadak itu membuat sejumlah petugas kocar-kacir. Salah seorang petugas Dinas Perhubungan setempat sempat menggerutu ketika diberi kabar bahwa mobil yang dibawanya bersama sejumlah PNS dan panitia harus putar haluan.

Dia kemudian harus berkejaran dengan rombongan mobil presiden yang sudah lebih dulu meluncur ke arah pengungsian di Universitas Karo.

"Waduh, gimana ini," gerutunya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com