Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang Pakai "Indonesia Air Force One", Jokowi Ditemani Kahiyang

Kompas.com - 29/10/2014, 10:17 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo, Rabu (29/10/2014), pukul 09.30 WIB, mendarat di Pangkalan TNI AU Soewondo, Medan, Sumatera Utara. Rombongan Presiden tiba di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu setelah terbang sekitar dua jam menggunakan "Indonesia Air Force One", Pesawat Kepresidenan B737-800, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam penerbangan ini, Jokowi tak hanya didampingi Ibu Negara Iriana, tetapi juga putri mereka, Kahiyang Ayu. Mereka akan melakukan perjalanan darat menuju Karo, Sumatera Utara (Sumut). Perjalanan diperkirakan berlangsung sekitar dua jam.

Terlihat pula di dalam rombongan ini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto.

Dalam kunjungan ini, Presiden akan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung, Karo. Bantuan berupa dana dari anggaran operasional Presiden. Presiden diperkirakan akan tiba kembali di Jakarta, Rabu sore ini.

Kunjungan ke Karo merupakan kunjungan kerja pertama ke daerah bagi Jokowi sejak dilantik pada 20 Oktober lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com